/Faktor Kronis Chelsea Terlempar dari Perburuan Gelar Liga Inggris: Absennya Reece James & Chilwell

Faktor Kronis Chelsea Terlempar dari Perburuan Gelar Liga Inggris: Absennya Reece James & Chilwell

Apa yang Tuchel ungkapkan di kalimat ke-2 patut digaris bawahi, peran penyerang Chelsea tak cuma untuk mencetak gol saja.

Faktor Kronis Chelsea Terlempar dari Perburuan Gelar Liga Inggris: Absennya Reece James & Chilwell

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Faktor Kronis Chelsea Terlempar dari Perburuan Gelar Liga Inggris: Absennya Reece James & Chilwell, https://www.tribunnews.com/superskor/2022/02/19/faktor-kronis-chelsea-terlempar-dari-perburuan-gelar-liga-inggris-absennya-reece-james-chilwell?page=4.
Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan

Namun termasuk mengimbuhkan area kepada lini ke-2 The Blues, terlebih wing back untuk mencipatakan kekuatan kejut bagi lawan.

Kenyamanan bermain wing back Chelsea dan progresi skema Thomas Tuchel lebih efisien saat Chelsea bermain tanpa striker murni atau false nine.

Meski tak rajin mencetak gol, Havertz/Pulisic yang sering isikan peran false nine dapat membuka runag bagi James dan Chilwell untuk bermain lebih menusuk.

Peran false nine yang kerap bermain melebar dan menjemput bola ke tengah, membuat Chilwell dan Reece James bebas untuk masuk ke kotak penalti tanpa bertabrakan bersama striker Chelsea.

Contoh slot paling sering menang nyata adalah di gol yang dicetak James waktu melawan Norwich di Liga Inggris.

Mount yang menerima bola di tengah, segera mengirimkan umpan terobosan kepada James yang berlari menuju kotak penalti berasal dari segi kanan penyerangan The Blues.

Havertz yang berdiri di luar kotak 16 memberi keluasaan bagi James untuk laksanakan penetrasi dan merangsek ke di dalam kotak penalti lawan.

Tak ketinggalan, wing back Chelsea lainnya yang sukses menyumbangkan gol yaitu Chilwell.

Eks punggawa Leicester City berikut juga mencetak gol berasal dari dalam kotak penalti, dan sebagian kali bermain menusuk memakai kecepatan dan kepintarannya di dalam mencari celah.

Bek Inggris Chelsea Ben Chilwell digambarkan sepanjang pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Aston Villa di Stamford Bridge di London terhadap 28 Desember 2020.

John Walton / POOL / AFP

Bek Inggris Chelsea Ben Chilwell dilukiskan sepanjang pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris pada Chelsea dan Aston Villa di Stamford Bridge di London pada 28 Desember 2020. John Walton / POOL / AFP (John Walton / POOL / AFP)

Dengan proses yang udah dimatangkan oleh Chillwell dan Reece James di pertandingan-pertandingan Chelsea mengakibatkan Tuchel pening bukan main ketika keduanya harus menepi secara bersamaan.

Tanpa Kedatangan keduanya, Tuchel ada masalah untuk menerjemahkan skema 3-4-3 yang ia usung, bahkan, dirinya hingga lakukan kontra siasat dengan sering bermain menggunakan pakem 4-3-3 atau 4-2-2-2.

Sayangnya, perihal berikut terhitung tak kunjung sebabkan tampilan Chelsea membaik, mereka tetap kehilangan poin-poin perlu di Liga inggris sampai selanjutnya menyerah di dalam perburuan gelar juara musim ini.